Begini Bentuk Upaya Korporat Memajukan Usaha Lokal Anak Muda

- Sabtu, 29 Februari 2020 | 17:30 WIB
Suasana di ajang 'Hebat Urban Community', Sabtu (29/2/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Suasana di ajang 'Hebat Urban Community', Sabtu (29/2/2020). (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Produk lokal Indonesia saat ini banyak digandrungi kalangan anak muda. Bahkan, tak sedikit dari mereka terjun langsung sebagai pelaku usaha hingga menciptakan ide-ide solutif untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Guna mendukung usaha tersebut, PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) berkolaborasi dengan Astra, Sinar Mas Land, Alfamart dalam acara “Hebat Urban Community”. Acara itu berlangsung selama dua hari, 29 Februari hingga 1 Maret 2020 di The Breeze, BSD City, Tangarang.

Head of Corporate Communications Astra, Boy Kelana Soebroto mengatakan, melalui acara ini Astra ingin memberikan support kepada UMKM yang sebagai bagian dari aktivitas Coroprate Social Responsibility (CSR) mereka.

"Astra memiliki 9 yayasan dan mempunyai CSR dengan 4 pilar, yaitu; pendidikan, kesehatan, UMKM, dan lingkungan. UMKM ini dibina dengan program yang Astra berikan. Astra juga berharap dapat sejahtera Bersama bangsa dengan membina UMKM di Indonesia," kata Boy di BSD City, Tangerang, Sabtu (29/2/2020).

Sementara Senior Marcomm Manager Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan saat ini mereka ingin agar UMKM yang dimotori usaha anak muda dapat menjadi pemasok produk bagi Alfamart untuk kemajuan bersama.

"Saat ini ada lebih dari 100 UMKM yang sudah bekerjasama dan menjadi pemasok produk yang masuk ke Alfamart, dan setelah itu UMKM tersebut bisa menjadi private label dan home brand Alfamart," ujarnya.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap menjelaskan, brand lokal harus didukung melalui aksi nyata melalui edukasi dan permodalan agar dapat menjadi penguasa pasar di negeri sendiri.

“Sudah saatnya kita bergerak dan dukung secara nyata industri dan brand lokal, salah satunya melalui acara Hebat Urban Community hari ini. Kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung industri dan brand lokal atau UMKM agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tukasnya.

Beberapa pemilik usaha lokal yang turut hadir dalam acara ini diantaranya Donny Pramono Ie founder dan CEO Sour Sally Group, Putra Dwi Karunia CO Founder Brodo Shoes, Ifa Hanifah Managing Director Nah Project, Nurman Farieka pemilik usaha sepatu kulit ayam, serta beberapa pembicara dari pelaku usaha lokal lainnya ikut berbagi pengalaman hingga kiat bisnis dari usaha yang mereka rintis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X