Polisi Tes Kejiwaan Pria Baju Merah yang Hina Kaum Difabel
Video viral tentang aksi rasis kepada seorang pria berkebutuhan khusus kini sedang diselidiki polisi. (Twitter/@WagimanDeep__)
News

Polisi Tes Kejiwaan Pria Baju Merah yang Hina Kaum Difabel

Terus didalami.

Selasa, 25 Februari 2020 19:12 WIB 25 Februari 2020, 19:12 WIB

INDOZONE.ID - Polres Metro Jakarta Selatan melakukan tes kejiwaan ke pria berbaju merah berinisial RK, yang ditangkap karena melakukan perundungan ke seorang laki-laki berkebutuhan khusus (disabilitas). 

"Tersangka sementara masih di tempat rehabilitasi kejiwaan kemarin, tetapi statusnya tetap tersangka dan kita proses tetap maju," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di Komplek Polri Pondok Karya, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).

Andai hasil kejiwaan memperlihatkan tersangka mengalami gangguan kejiwaan, kasus tetap berjalan. Hasil tes kejiwaan akan dilampirkan dalam berkas kasus tersebut.

"Itu kan hanya untuk melengkapi berkas saja," jelas Budi.

Hingga kini polisi masih menunggu hasil tes kejiwaan tersangka, mengingat baru mengirim yang bersangkutan ke tempat rehabilitasi untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Iya masih nunggu (hasil pemeriksaan) itu saya belum tahu update terakhirnya. Tadi malam sudah langsung dibawa, hasilnya seperti apa saya belum dapat laporan, yang pasti ditekankan kasus tetap maju tersangka," kata Budi.

Seperti diketahui, video yang merekam aksi rasisme terhadap seorang pria disabilitas viral di media sosial Instagram maupun Twitter. Dalam video itu, terlihat pelaku memaki-maki korban dengan berbagai kalimat yang mengandung unsur rasisme.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US