Mahfud MD: Jangan Melawan Kekuasaan Mengatasnamakan Islam

- Minggu, 8 Desember 2019 | 12:04 WIB
Antara/Indrianto Eko Suwarso
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menyatakan bahwa Islam tidak mengajarkan umat manusia melawan kekuasaan dengan cara kekerasan dan mengatasnamakan agama Islam.

Mahfud juga mengatakan, Islam adalah agama yang Rahmatan Lil-alamin (Rahmat bagi semesta). Hal ini diucapkan Mahfud saat acara Silaturahim Ulama, Umaro, TNI, dan Polri di Pekalongan, pada Sabtu (7/12).

-
Antara/Harviyan Perdana Putra

"Islam adalah Rahmatan Lil-alamin (Rahmat bagi semesta) sehingga kita jangan merasa mau melawan kekuasaan mengatasnamakan Islam dengan kekerasan. Ndak ada ceritanya melawan pemerintah atau mengajak orang lain masuk Islam dengan kekerasan," ujar Mahfud.

Mahfud juga menceritakan perjuangan Nabi Muhammad SAW saat masih hidup hingga wafat tidak pernah sekali pun mengajak manusia untuk masuk Islam dengan cara memaksa maupun kekerasan, karena Allah menciptakan (sesuatunya) dengan perbedaan. Apalagi, Indonesia sendiri adalah negara yang terdiri dari beragam budaya.

-
Antara/Harviyan Perdana Putra

"Negara Pancasila, Islam sekarang ini sudah bagus sehingga mari kita kembangkan Islam yang ramah bukan Islam yang marah," ujarnya.

Mahfud mengatakan, saat ini ajaran Islam Rahmatan Lil-alamin terus dikembangkan ke seluruh Indonesia demi untuk eksistensi negara menjadi baldatun thoyyibatun wa robbun Ghofur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X