Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Senang Bamsoet Mundur Jadi Caketum
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) mengaku senang dengan rekonsiliasi antara Bambang Soesatyo (tengah) dengan Airlangga Hartarto. (Antara/Muhammad Adimaja)
News

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Senang Bamsoet Mundur Jadi Caketum

Demi kebaikan bangsa dan negara.

Selasa, 03 Desember 2019 20:24 WIB 03 Desember 2019, 20:24 WIB

INDOZONE.ID - Keputusan Bambang Soesatyo mundur cari pencalonan Ketua Umum Partai Golkar disambut baik oleh Aburizal Bakrie. Ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu bahkan mengaku sebagai sosok yang paling gembira dengan keputusan tersebut. 

Seperti diketahui, Bamsoet mundur setelah melakukan pertemuan dengan Aburizal Bakrie, Airlangga Hartarto dan Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Selasa (3/12). 

Kesatuan pendapat dalam pertemuan tersebut itu yang membuat Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, merasa senang. 

"Barangkali (saya) salah satu yang paling gembira dengan adanya pembicaraan yang disampaikan Bamsoet, Pak Luhut dan Airlangga ini. (Sudah) terjadi kesatuan dari tokoh-tokoh anchor dari Partai Golkar," ujar Ical. 

Menurutnya, penyatuan pendapat ini turut mendukung langkah Presiden Joko Widodo dalam memajukan Indonesia kedepan. 

"Kenyamanan politik ini saya kira untuk mendukung Presiden Jokowi memajukan Indonesia ke depan. Itulah kesadaran yang ada dari tokoh utama dari Partai Golkar," tuturnya. 

Dia menambahkan, baik Bamsoet maupun Airlangga bakal membuat Golkar meberikan kontribusi yang jelas demi pembangunan bangsa dan negara ke depan.

Ical pun berharap, Partai Golkar akan menelurkan pokok-pokok pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara ke depan. Bukan saja untuk kemajuan partai, tetapi juga bangsa dan negara. 

Dia kemudian mengingatkan Airlangga untuk tidak jumawa, karena mundurnya Bamsoet bukan berarti persaingan sudah berakhir. Masih ada tiga orang lagi yang memenuhi syarat maju jadi Caketum Partai Golkar

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU