3 Info Menarik dari Ari Askhara yang Mencuat ke Publik

- Jumat, 6 Desember 2019 | 19:25 WIB
Ari Askhara (tengah) bersama pilot dan awak kabin Garuda Indonesia (Instagram/@hennydwisetya)
Ari Askhara (tengah) bersama pilot dan awak kabin Garuda Indonesia (Instagram/@hennydwisetya)

Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir memecat Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara kemudian mulai membuka satu persatu informasi yang selama ini belum banyak diketahui publik.

Nampaknya ini menjadi semacam pemicu berbagai pihak untuk membongkar dan membuka informasi yang selama ini tidak semua terpublikasi. Tidak tanggung-tanggung yang membongkar 'borok' tersebut salah satunya adalah bawahan dari Ari Askhara yaitu awak kabin Garuda.

Berikut informasi terbaru yang dihimpun Indozone:

1. Punya "Teman Dekat" Pramugari

Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI), Zaenal Muttaqin, membenarkan Direktur Utama Garuda non aktif, Ari Askhara, memiliki hubungan dekat dengan salah satu Pramugari Garuda berinisial P. 

-
Konferensi pers IKAGI di RA Residence, Kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat (6/12). (Indozone/Sigit Nugroho)

"Soal rumor yang beredar di media sosial soal, maaf kami tidak bilang 'selir', bahwa ada salah satu teman kami (pramugari) yang 'dekat' dengan Ari Askhara," ujar Zainal dalam konferensi pers di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (6/12). 

Ketika ditanya lebih jauh terkait sosok P yang dimaksud, Zaenal enggan menceritakan lebih dalam. Namun, Zaenal memberi sinyal sosok P tersebut merupakan pramugari yang berasal dari Bali.

"Pokoknya salah satu dari kawan kami, ya jelas pramugari," tuturnya.

2. Peran di Balik Tingginya Harga Tiket Pesawat

Tingginya harga tiket pesawat masih menjadi masalah yang belum teratasi hingga saat ini. Bayangkan saja pada Mei 2019 sempat viral harga tiket pesawat Garuda Indonesia dari Bandung ke Medan mencapai Rp21,9 juta untuk kelas bisnis.

Pemecatan Ari Askhara kemudian membuka informasi terbaru terkait kenapa tiket pesawat bisa mahal hingga membuat industri pariwisata lesu yang diungkapkan Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani.

-
Haryadi B. Sukamdani (Antara/ Ujang Zaelani)

Ia mengaku gembira mendengar kabar tersebut karena menurutnya, pergantian Dirut Garuda Indonesia akan berdampak positif dengan meningkatnya kinerja industri pariwisata yang sempat lesu belakangan ini.

"Terus terang kami dengan adanya pergantian Direktur Utama Garuda ini, saya sebagai Ketua PHRI dari sektor pariwisata gembira banget," katanya kepada sejumlah wartawan, Jumat (6/12).

Ia menduga selama ini pihak Garuda telah menciptakan kartel dan mendikte pasar dengan cara-cara seperti menekan operator jasa layanan penjualan tiket seperti Traveloka.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X