The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alhamdulillah, 2264 Mahasiswa Jakarta Dapat Beasiswa Dari Baznas
Mahasiswa Penerima Beasiswa (Dok. BAZNAS DKI Jakarta)
News

Alhamdulillah, 2264 Mahasiswa Jakarta Dapat Beasiswa Dari Baznas

Meningkatkan SDM

Sabtu, 07 Desember 2019 14:03 WIB 07 Desember 2019, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Baznas (Bazis) DKI Jakarta melauncing program Masa Depan Jakarta (MDJ), yaitu program pemberian bantuan biaya pendidikan (beasiswa) bagi para Mahasiswa penduduk Jakarta yang tidak mampu tetapi belum mendapatkan beasiswa dari lembaga manapun. 

"Program ini berhasil menjaring 2264 mahasiswa Jakarta dari berbagai perguruan tinggi di Jabodetabek," ujar Wakil ketua 2 BAZNAS (BAZIS) DKI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saat Suharto, Sabtu (7/12). 

Mahasiswa penerima beasiswa (Dok. BAZNAS DKI Jakarta)
Mahasiswa penerima beasiswa (Dok. BAZNAS DKI Jakarta)

Menurut Suharto, para penerima bantuan ini setiap bulannya akan menerima bantuan sebesar Rp500 ribu, yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali. 

"Jadi, dalam satu tahun masing-masing mahasiswa ini akan mendapat bantuan sebesar 6 juta rupiah. Artinya, dalam satu tahun, Baznas (Bazis) DKI Jakarta akan mengeluarkan total bantuan beasiswa kepada mahasiswa sebesar Rp13,584 miliar dalam setahun," jelasnya. 

Selain bantuan berupa biaya pendidikan, Sunarto juga menyebut mereka akan diberikan pembinaan dan mentoring serta peningkatan kapasitas lainnya agar mereka memiliki SDM yang lebih baik dan mampu bersaing di tengah kompetisi global. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Indozone
Sigit Nugroho
Bela

Bela

Writer
Sigit Nugroho

Sigit Nugroho

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US