Viral Video Mobil Ferrari di Pesawat Garuda, Ini Penjelasan Manajemen

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:03 WIB
Pesawat Garuda Indonesia (Instagram/garuda.indonesia)
Pesawat Garuda Indonesia (Instagram/garuda.indonesia)

Beredar video yang diduga penyelundupan mobil sedan Ferrari berwarna merah dalam kargo pesawat Garuda. Video itu pun seketika langsung viral di media sosial. 

Menjawab tudingan miring tersebut, Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan memberikan penjelasannya kepada awak media, 

"Sehubungan dengan beredarnya informasi dan video di media sosial terkait mobil Ferrari (merah) dalam pesawat Garuda, bersama ini kami konfirmasikan bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada tanggal 9 Oktober 2018," ujar VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (7/12).  

Menurut Ikhsan, mobil Ferrari tersebut adalah milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London. Mobil tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

"Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di bandara Heathrow London ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawat," jelasnya. 

Ikhsan menambahkan, pengangkutan kargo khusus seperti mobil Ferrari itu bukan yang pertama kali dilakukan Garuda Indonesia. Menurutnya, pihak manajemen memang membuka layanan kargo seperti itu. 

"Jadi selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China ke Jakarta pada september 2017 lalu," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X