Jokowi Bertemu Ahok dan Dirut Pertamina, Ini yang Dibahas
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (kiri) berbincang dengani Dirut Nicke Widyawati (tengah) dan Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman, usai menemui Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (9/12). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
News

Jokowi Bertemu Ahok dan Dirut Pertamina, Ini yang Dibahas

Beberapa hal jadi bahan pembicaraan.

Selasa, 10 Desember 2019 06:11 WIB 10 Desember 2019, 06:11 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/12). Hadir pula Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Lalu apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

Beberapa hal yang jadi bahan perbincangan adalah perkembangan industri energi dan petrokimia. Ahok mengatakan, Presiden Jokowi berpesan agar memperbaiki industri petrokimia dan migas. 

"Presiden ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan kita. Kunci paling besar sektor petrokimia dan migas," ujar Ahok.

Selain itu, program penerapan biodesel B30 juga jadi bahasan. Dalam pertemuan itu, Pertamina menyampaikan kesiapan mereka dalam menerapkan B30.

"Jadi kami akan jalankan, semuanya sudah siap. Penerapan B30 di semua Terminal Bahan Bakar Minyan dan semua SPBU," tutur Nicke.

Dirut Pertamina ini juga melaporkan perkembangan pembangunan kilang minyak dan sejumlah pabrik petrokimia kepada Presiden Jokowi.

Selain itu, Pertamina juga menyampaikan soal penerapan digitalisasi SPBU. Program ini untuk memonitor penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU