Agnez Mo: Semua Orang Tahu Kalau Saya Nasionalis

- Sabtu, 30 November 2019 | 10:10 WIB
Instagram/@agnezmo
Instagram/@agnezmo

Belakangan ini, nama Agnez Mo tengah ramai jadi perbincangan hangat publik di Tanah Air terkait dengan pernyataannya, yang mengatakan bahwa ia tak punya darah Indonesia sama sekali.

Menanggapi hal ini, Agnez Mo menegaskan bahwa dirinya adalah seorang nasionalis.

"Semua orang tahu kalau saya nasionalis. Kalau kita mau ngomong masalah nasionalis, definisi nasionalis sekarang itu apa?" kata Agnez Mo dalam wawancara bersama Deddy Corbuzier yang ditayangkan di saluran YouTube Deddy, pada Jumat (29/11) malam.

Dalam video itu, Agnez mencontohkan sesi wawancaranya bersama dengan Kevan Kenney beberapa waktu lalu. Di wawancara tersebut, Agnez menyebut Indonesia dan orang Indonesia sebagai "kami", dan bukan "mereka". Ia bermaksud menunjukkan bahwa ia adalah bagian dari Indonesia.

"Saya menjelaskan bahwa Indonesia punya 18.000-an pulau dan di setiap pulau kami punya bahasa sendiri, kami punya baju adat sendiri," kata Agnez.

Pelantun lagu "Matahariku" ini pun merasa sedih setelah potongan klip wawancaranya menjadi viral dan disalahartikan.

"Ini melukai saya karena ini sangat personal... sedih pasti ada, kok ada orang yang punya hati memelintir kata-kata untuk keuntungan mereka sendiri. Buat saya, itu jahat. Tapi, saya selalu belajar apa yang mereka lakukan itu menunjukkan kepribadian mereka sesungguhnya," kata Agnez Mo.

Penyanyi yang kini berusia 33 tahun itu mengaku tidak marah dan kecewa dengan orang-orang yang mencercanya. Ia juga sudah memaafkan orang-orang yang sengaja memotong klip wawancaranya.

"Enggak, karena banyak banget orang yang mendukung saya. Jangan sampai ada segelintir orang yang entah punya niat apa, bisa merebut Indonesia dari saya," ujar Agnez Mo.

-
Instagram/@agnezmo

Ia bahkan senang sesi wawancaranya jadi perbincangan hangat di Tanah Air. Menurutnya, ini bisa jadi pelajaran bagi masyarakat mulai dari pemaknaan nasionalisme sampai etika bermedia sosial.

"Jadi walaupun saya sedih, tapi ini sebenarnya membuat pembicaraan yang mengedukasi yang diperlukan, kalau di sebuah keluarga kan dibutuhkan yang namanya pembicaraan kan?... Jadi lain kali, kita tidak langsung menghakimi, enggak langsung nyomot satu terus dimaknai di luar konteks," katanya.

Sebelumnya, penyanyi kelahiran Jakarta itu menghebohkan media sosial karena dalam cuplikan klip wawancara dengan Kevan Kenney pada acara Build di New York City, Amerika Serikat, Agnez mengaku tidak memiliki keturunan darah Indonesia.

"Saat itu konteksnya, Kevan bertanya kok secara penampilan, saya beda... Artinya secara visual, secara penampilan saya beda. Makanya saya jelasin, karena itu saya tidak punya garis keturunan orang Indonesia," kata Agnez.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X