Bos Lippo Akui Jual 2/3 Sahamnya karena Tak Kuat 'Bakar Uang'
Antara/Mentari Dwi Gayati
News

Bos Lippo Akui Jual 2/3 Sahamnya karena Tak Kuat 'Bakar Uang'

Jumat, 29 November 2019 11:17 WIB 29 November 2019, 11:17 WIB

INDOZONE.ID - Bos Lippo Group sekaligus pemegang saham terbesar dompet digital OVO, Mochtar Riady akui telah menjual dua pertiga sahamnya. Mochtar mengatakan, saham OVO yang dimilikinya mungkin kini hanya tinggal sekitar 30 persen lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mochtar pada acara Indonesia Digital Conference 2019 yang digelar Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Jakarta, pada Kamis (28/11/19).

"Bukan melepas, kami menjual sebagian. Sekarang (saham) kami mungkin tinggal 30 persen. Dua pertiganya kami jual," ujar Mochtar Riady.

Mochtar membeberkan bahwa pihaknya terpaksa menjual saham tersebut karena tidak kuat 'bakar uang' dengan layanan gratis, cash back hingga diskon besar-besaran yang diberikan OVO.

"Alasannya, terus bakar uang bagaimana kami kuat," kata Mochtar.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra sebelumnya sempat membantah kabar berhentinya Lippo sebagai investor OVO. Karaniya mengatakan, isu tersebut telah merugikan eksistensi OVO dan juga Lippo Group.

Karaniya juga mengatakan bahwa ia telah melakukan diskusi panjang dengan direktur Lippo Group, John Riady soal perkembangan perusahaan kedepannya.

Menurut Karaniya, promosi seperti cash back hingga diskon adalah hal biasa dalam dunia startup.

Lippo Group juga turut memberikan klarifikasinya soal rumor berpisahnya OVO dari Lippo Group.

"Saya mengklarifikasi dan menegaskan bahwa berita-berita yang mengabarkan adanya rumor bahwa Lippo Group akan meninggalkan dan keluar dari OVO karena tidak sejalan dengan kebijakan marketing OVO, hal tersebut sepenuhnya rumor, sama sekali tidak benar dan tidak berdasarkan fakta," demikian keterangan dari Direktur Lippo Group, Adrian Suherman (17/11).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU