Kemensos Ingin Menambah Kuota Pekerja Penyandang Disabilitas

- Minggu, 1 Desember 2019 | 15:55 WIB
Antara/Dhemas Reviyanto
Antara/Dhemas Reviyanto

Menteri Sosial (Mensos) Juliari P. Batubara mengatakan pihaknya ingin menambah pekerja penyandang disabilitas di kementeriannya, lebih dari dua persen.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juliari dalam acara Jalan Sehat bersama 1.000 penyandang disabilitas dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2019 di Jakarta pada Minggu (1/12).

"Saya sampaikan ke teman-teman di Kemensos kalau bisa kita hire di atas dua persen," ujar Juliari.

Pemerintah sendiri saat ini mengalokasikan dua persen kuota penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) bagi para penyandang disabilitas yang juga ingin bekerja sebagai PNS.

Kuota dua persen tersebut dialokasikan secara merata di seluruh Kementerian dan juga lembaga pemerintahan.

Juliari pun berharap peluang penerimaan dapat terus ditingkatkan. Para penyandang disabilitas yang bertalenta dan berbakat juga diharapkan bisa berkontribusi lebih baik lagi bagi negeri.

Menurut Juliari, penyandang disabilitas mampu memberikan sumbangsih yang besar untuk Indonesia.

"Mereka juga benar-benar bisa memberikan sumbangsihnya buat negara dan bangsa ini. Dan saya yakin mereka juga memiliki keinginan tinggi buat kemajuan bangsa dan negara," kata Juliari.

Juliari juga mencontohkan ada pejabat eselon dua di Kementerian Sosial yang juga merupakan penyandang disabilitas yang kemampuannya sangat diakui.

"Bahkan di Kemensos itu ada pejabat eselon dua kami yang disabilitas dan kinerjanya buat bangsa luar biasa bagus," ujar Juliari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X