Jalur Sepeda Dilintasi Kendaraan Bermotor, Anies Bilang Begini

- Jumat, 20 September 2019 | 14:05 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan uji coba jalur sepeda sebanyak 17 jalur dibagi dalam tiga fase yang seluruhnya mencapai 63 kilometer. (Antara/M Risyal Hidayat).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan uji coba jalur sepeda sebanyak 17 jalur dibagi dalam tiga fase yang seluruhnya mencapai 63 kilometer. (Antara/M Risyal Hidayat).

Sepeda motor masih kerap melintasi jalur khusus sepeda yang tengah diuji coba oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, di sejumlah ruas jalan, Jumat (20/9). 

Jalur sepeda dengan lebar 1,25 meter itu kerap diserobot oleh pengendara sepeda motor. Padahal, jalur itu sudah ditandai dengan kerucut lalu lintas (traffic cone), serta marka garis putih.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memaklumi fenomena sepeda motor yang masih melintas di jalur sepeda, sebab Pemprov baru kali ini melakukan sosialisasi kepada publik. 

"Oh iya pasti (ada kendaraan melintas di jalur sepeda), apalagi hari pertama. Kalau saat ini, ini adalah proses baru public education. Ini adalah edukasi publik," kata Anies setelah uji coba fase satu jalur sepeda, di Balai Kota DKI Jakarta. 

Anies, pejabat-pejabat DKI, hingga komunitas sepeda, mencoba jalur sepeda dari Jakarta International Velodrome di Jalan Pemuda, menuju Balai Kota DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan pagi tadi.

Mereka melakukan uji coba fase satu jalur sepeda. Untuk rutenya terdiri dari Jalan Pemuda-Jalan Pramuka-Jalan Proklamasi-Jalan Pangeran Diponegoro-Jalan Imam Bonjol-Jalan MH Thamrin-Jalan Medan Merdeka Selatan.

Fase satu uji coba jalur sepeda dimulai pada 20 September hingga 19 November 2019. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X