Imbas Aksi Anarkis, Halte Transjakarta Alami Kerusakan

- Rabu, 25 September 2019 | 09:56 WIB
Halte Transjakarta Senayan JCC rusak dalam demonstrasi mahasiswa yang berakhir ricuh di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/9). (PT Transportasi Jakarta)
Halte Transjakarta Senayan JCC rusak dalam demonstrasi mahasiswa yang berakhir ricuh di sekitar Gedung DPR/MPR RI, Selasa (24/9). (PT Transportasi Jakarta)

Pengelola Bus Transjakarta menginformasikan adanya kerusakan sejumlah halte akibat aksi anarkis pasca unjuk rasa di sekitar gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, pada Selasa (24/9).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (TJ) Nadia Diposanjoyo, mengatakan kerusakan terjadi pada Halte Senayan JCC arah Pluit dan arah Pinang Ranti, serta Halte Slipi Petamburan.

"Kerusakan itu terjadi kemarin, sekitar pukul 19.30 WIB pada saat kericuhan pecah usai demo mahasiswa di depan gedung DPR RI," kata Nadia, di Jakarta, Rabu (25/9).

Lebih lanjut ia menjelaskan, halte Senayan JCC arah Pluit mengalami kerusakan dua bidang kaca pecah, kaca dan dinding bagian belakang halte penuh dengan coretan.

Selain itu, kerusakan berikutnya terjadi di Halte Senayan JCC arah Pinang Ranti. Halte tersebut juga penuh dengan coretan.

"Halte JCC sudah diperbaiki tim sarana prasarana TJ semalam dan sudah dapat berfungsi kembali," katanya.

Sementara itu, Halte Slipi Petamburan mengalami kerusakan empat bidang kaca pecah, tiga unit pemadam api ringan  hilang termasuk dua bak sampah juga hilang.

"Halte Slipi masih dalam proses perbaikan oleh petugas TJ di lokasi," ungkap Nadia.

Ia juga mengatakan tidak ada korban luka akibat kejadian kericuhan tersebut baik dari sisi petugas maupun pelanggan Transjakarta.

Nadia menjelaskan sejumlah rute bus Transjakarta masih belum beroperasi normal pasca demo yang terjadi di depan DPR/MPR Senayan, Jakarta pada Selasa (24/9) kemarin. Sebanyak tujuh rute yang masih diallihkan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X