TNI Ini Selamatkan Bocah yang Dipaksa Mengemis Oleh Orangtuanya

- Sabtu, 21 September 2019 | 10:39 WIB
Screenshot
Screenshot

Viral kisah seorang anak berusia 9 tahun di Lhokseumawe, Aceh yang dipaksa oleh orangtuanya mengemis. Tak hanya itu, bocah  berinisial MS tersebut juga dirantai oleh orangtuanya jika pulang tidak membawa uang.

Seorang anggota TNI kemudian mendatangi rumah MS dan bertemu dengan kedua orangtuanya. "Kalau enggak lari, gak pulang-pulang, sekolah enggak lagi," ucap ibu MS.

Ayah MS pun mengungkapkan hal serupa. Saat ditanyai, korban mengaku dirantai lantaran tidak pulang. "Gak pulang, karena gak bawa duit. Disuruh nyari sedekah," kata MS.

Namun, dalam video tersebut MS terlihat takut untuk menceritakan semua perlakuan orangtuanya. Anggota TNI tersebut pun langsung meyakinkan MS dan terus memancing MS untuk bercerita secara detail.

"Jangan takut, jangan takut, ada om. Kalau gak bawa uang diapain?," ujar TNI tersebut.

MS kemudian mengaku bahwa dirinya dipukul oleh orangtuanya jika pulang tidak bawa uang. Merasa geram setelah mendengar jawaban MS, TNI itu pun langsung mengancam akan menuntut orangtua MS.

Ia juga meminta agar kaki MS yang dirantai untuk segera dibuka. "Dipukul? Dengar kan pak? Bapak bisa saya tuntut ini. Buka ini (rantai), buka," ucap TNI tersebut.

Kasus ini pun kemudian diusut serius oleh Polres Lhokseumawe. Ayah tiri MS, MI (39) dan ibu kandung korban UI (38) kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X