Diskon Harga BBM 50% untuk Angkot Dinilai Wujud Kepedulian Pertamina di Masa Pandemi

- Senin, 4 Mei 2020 | 11:42 WIB
Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina (Foto: Dok PT Pertamina)
Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) milik Pertamina (Foto: Dok PT Pertamina)

Pengamat energi dari Energy Watch, Mamit Setiawan mengapresiasi positif langkah PT Pertamina (Persero) yang memberikan cashback (diskon) sebesar 50% untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) bagi angkutan kota (Angkot).

Hal ini disebutnya sebagai langkah kepedulian Pertamina di tengah masa pandemi Virus Corona, dimana sopir angkot sendiri merupakan salah satu pihak yang terdampak akibat penyebaran wabah virus tersebut.

"Saya melihatnya ini merupakan langkah bagus dari Pertamina dalam rangka membantu masyarakat di tengah tekanan untuk menurunkan harga BBM. Apalagi, para angkot Ini sangat terdampak dengan Covid-19 ini, dimana pendapatan mereka menurun drastis," ujar Mamit kepada Indozone, saat dihubungi pada Senin (4/5/2020).

Ia berharap, program cashback tersebut bisa diperluas lagi kedepannya, sehingga akan semakin banyak elemen masyarakat yang terbantu dengan program tersebut.

"Setelah ojol (Ojek Online), sekarang sopir angkot. Harapan ke depan akan lebih banyak lagi yang mendapatkan cashback ini, meskipun kita tahu bahwa konsumsi BBM untuk Jabotabek turun sampai 50%," tuturnya.

-
Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. (Dok.Pertamina)

Sebagaimana diketahui, Pertamina memberikan cashback saldo LinkAja sebesar 50% untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Dexlite di SPBU Pertamina melalui aplikasi MyPertamina.

“Cashback 50 persen dengan maksimal nilai Rp30 ribu per hari ini bisa didapatkan oleh 10.000 pengemudi angkot setiap harinya,” kata Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, Minggu (3/5/2020).

Program tersebut hanya berlaku untuk angkot berplat kuning dan memiliki trayek resmi. Transaksi dilakukan secara non tunai menggunakan LinkAja dari aplikasi MyPertamina di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi tersebut.

Program dari Pertamina tersebut berlaku untuk pengemudi angkot seluruh Indonesia, mulai tanggal 3 Mei 2020 sampai 31 Juli 2020.

Cashback tersebut berlaku untuk 1 kali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X