Atas Namakan Pendidikan, Seminar Wecareeducation Cara Dapatkan Jodoh Bule Tuai Kecaman

- Selasa, 28 April 2020 | 09:31 WIB
Agenda Seminar Cara Mendapatkan Jodoh Bule (Instragram/wecareeducation)
Agenda Seminar Cara Mendapatkan Jodoh Bule (Instragram/wecareeducation)

Mengatasnamakan pendidikan, lembaga kursus dan tes bahasa Inggris TOEFL dan IELTS online malah bikin seminar bagaimana tentang cara mendapatkan jodoh orang bule.

Ini dilakukan oleh lembaga pendidikan We Care Education, melalui akun Instagramnya @wecareeducation mereka membagikan tips dan les bagaimana mendapat jodoh bule di luar negeri.

"Online IELTS/TOEFL Preparation | Konsultasi Pendidikan, Mengabdi dan berbagi untuk Negeri tercinta Indonesia dari daratan Eropa," begitulah status lembaga tersebut di akun Instagram.

Dalam satu postingan yang cukup kontroversi dan menuai kecaman banyak pihak lembaga tersebut mengunggah poster 'Bule Eropa, Amerika atau Australia'.

Unggahan tersebut diberi tag-line: "Bisa Jadi Jodohmu Bule Eropa, Australia, atau Amerika".

 Agenda seminar tersebut dijadwalkan akan digelar pada 3 Mei 2020 pukul 20.00-22.00 WIB. 

Sesuai informasi yang tertera, seminar tersebut akan menghadirkan Khaerul Arief J sebagai narasumber, sosok yang telah berpengalaman mendapat istri orang bule yang mualaf.

Pada gambar yang dipajang tertulis bahwa Khaerul Arief J mendapat istri bule mualaf setelah nekat kuliah ke luar negeri.

Materi yang akan disampaikan antara lain mengenal karakterisrik orang bule, langkah-langkah mendekati mereka, cara pintas memikat hati mereka, tantangan mendapatkan bule, dan susah senang mendapatkan jodoh bule.

-
Seminar cara mendapatkan jodoh bule. (Instagram/Wecareeducations)

 

Unggahan tersebut ramai dibagikan di media sosial dan habis dirundung netizen. Netizen geram karena unggahan tersebut sangat kentara menunjukkan mental inlander orang Indonesia. Salah satunya Ivan Aulia Ahsan, yang menulis caption "Mental Inlander abad ke-21 dalam performa terbaiknya".

"SEBERAPA KEREN PRESTASI LO? Jepang: Bikin mobil AI otomatis tanpa sopir. Amerika: meneliti soal manusia agar bisa hidup di Mars. Indonesia: Nikah sama bule. Also Indonesia: Bule Mualaf," tulis Ade Ubaidil di akun Facebook-nya.

Yang membuat netizen tambah geram, unggahan tersebut bukan hanya menunjukkan mental inlander, tetapi juga ketidakpantasan lembaga kursus dengan kontennya mengatasnamakan pendidikan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X