Istana Jelaskan Pembagian Sembako Bagi Masyarakat oleh Presiden Jokowi

- Rabu, 29 April 2020 | 18:25 WIB
Warga menerima bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. (Photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)
Warga menerima bantuan sembako dari Presiden Joko Widodo di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. (Photo/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menjelaskan pembagian sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan kepada masyarakat secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Harus saya jelaskan bahwa membagikan paket sembako langsung ke rakyat merupakan cara Presiden Joko Widodo secara pribadi menyatakan keprihatinan dan empati pada saudara-saudara kita yang sedang dalam kesulitan dan hal ini sudah dilakukan sejak Pak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan juga sebagai Gubernur DKI Jakarta," kata Bey, Rabu (29/4/2020).

Presiden Jokowi diketahui telah memulai pembagian sembako kepada masyarakat sejak Minggu (26/4/2020) malam. Menurut penjelasan Bey, pembagian sembako tersebut telah sesuai dengan protokol kesehatan.

"Presiden langsung memberikan kepada masyarakat di rumahnya di daerah Sempur (Bogor), yang dituju dan memang membutuhkan ada 3 KK, diserahkan langsung presiden tapi warga sekitar juga diberi paket sembako," kata dia.

Melalui Bey, Presiden Jokowi berharap agar pembagian sembako juga dapat dilakukan oleh mereka yang mampu. Pembagian sembako langsung ke rumah warga merupakan bentuk solidaritas sosial.

"Jika banyak orang yang mampu melakukan kebaikan yang sama, saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan karena wabah pasti sangat terbantu. Jika beban ini ditanggung bersama-sama, saling peduli, dan gotong-rotong pasti terasa ringan," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X