Banjir Bandang Landa Wilayah Cilegon, Ini Penyebabnya

- Senin, 4 Mei 2020 | 17:28 WIB
Warga berjalan menerobos banjir di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathulrahman)
Warga berjalan menerobos banjir di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Banjir bandang menerjang sejumlah kawasan di wilayah Cilegon Barat, Banten yang terjadi pada Senin (4/5/2020). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon Erwin Harahap pun mengungkapkan penyebabnya.

Menurut Erwin, banjir yang melanda wilayah Cilegon Barat disebabkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi pada Senin dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kalau dilihat penyebab ya mungkin memang daritadi malam hujan deras ya, dari tengah malam, boleh dibilang jam 1-an itu deras banget,” ucap Erwin, Senin (4/5/2020).

Selain itu, Erwin juga menduga salah satu penyebab banjir tersebut adalah terdapat curahan air yang cukup deras dari atas wilayah perbuktikan.

-
Sejumlah warga berdiri menunggu banjir surut di Kotasari, Grogol, Cilegon, Banten, Senin (4/5/2020). Banjir yang terjadi akibat tanggul Kali Ciore jebol setelah diguyur hujan sejak Minggu (3/5) malam itu mengakibatkan ratusan rumah dan jalan terendam air setinggi 40-110 centimeter. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

 

“Ya ini banjir ini menyebabkan Cilegon Barat lumpuh, Masigit, Grogol, Cibeber. Kemudian yang longsor di daerah Gerem Atas,” paparnya.

Lebih lanjut, ia berharap banjir di Cilegon Barat bisa segera teratasi oleh pihaknya, karena sejauh ini telah mengganggu situasi dan kondisi masyarakat yang sedang diimbau berdiam diri di rumah.

“Ya mudah-mudahan ini cepat teratasi karena ini juga mengganggu situasi dan kondisi masyarakat juga suruh di rumah enggak boleh keluar, dengan banjir terpaksa keluar. Ya mudah-mudahan cepat teratasi,” tutup Erwin.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X