Bantu Penanganan Covid-19, Penjahit di Kalbar Canangkan Masker Gratis
Salah satu penjahit Singkawang membagikan masker gratis kepada masyarakat. (Photo/ANTARA/Rudi)
News

Bantu Penanganan Covid-19, Penjahit di Kalbar Canangkan Masker Gratis

Senin, 06 April 2020 18:00 WIB 06 April 2020, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Bantu penanganan Covid-19 dan demi mengantisipasi penyebaran tidak meluas, sejumlah penjahit di Kalimantar Barat meliputi Kota Singkawang, Kabupaten Sambas, Bengkayang, Mempawah dan Kubu Raya mencanangkan gerakan masker gratis kepada masyarakat.

Seperti yang disampaikan salah satu penjahit asal Kota Singkawang, Andi Khamariah, ia mengatakan bahwa penggagasan gerasan tersebut untuk membantu pencegahan Covid-19 di Kalbar.

"Saya awalnya mengajak beberapa kenalan penjahit yang ada di sejumlah daerah untuk menggagas gerakan masker gratis ini. Alhamdulillah mendapat respon positif dari kawan-kawan sehingga kita melakukan gerakan ini," katanya di Singkawang, Senin (6/4/2020).

Andi juga mengatakan bahwa gerakan itu mendapatkan dukungan dari Ketua GOW Kota Singkawang, Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Persit Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang, Dekranasda Kota Singkawang, Paskas Kota Singkawang, serta para relawan, donatur dan lain-lain.

"Serasa mimpi program ini dapat berjalan dan berkembang seperti saat ini, awalnya hanya berniat dengan teman-teman untuk membuat masker gratis dan diberikan kepada tenaga medis rumah sakit, karena mereka berada di garda terdepan dengan memiliki resiko yang sangat tinggi," ungkap Andi.

Andi pun merasa berterima kasih atas dukunga dan bantuan yang telah datang dari masyarakat.

"Kami atas nama Tim Gerakan Masker Gratis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan program ini," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US