DPR RI dan Dirut Perum Bulog Mulai Bahas Stok Beras untuk Ramadhan dan Idul Fitri
Ilustrasi: Pekerja memeriksa kualitas beras di Gudang Perum Bulog Sub Divre Pekalongan, Desa Munjung Agung, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (7/4/2020). (ANTARA/Oky Lukmansyah)
News

DPR RI dan Dirut Perum Bulog Mulai Bahas Stok Beras untuk Ramadhan dan Idul Fitri

Kamis, 09 April 2020 13:20 WIB 09 April 2020, 13:20 WIB

INDOZONE.ID - DPR RI pada siang ini akan mengadakan rapat bersama Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) untuk membahas stok beras jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Rapat tersebut diadakan secara virtual, untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Rapat dimulai pukul 10.15 WIB hingga 12.00 WIB dan dihadiri 39 anggota dewan dari 8 fraksi.

Dalam rapat dengar pendapat (RDP) tersebut nantinya juga akan membahas soal rencana penyerapan cadangan beras pemerintah (CBP) dan ketersediaan pangan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Penugasan pemerintah terkait pengelolaan komoditas beras oleh Perum Bulog meliputi hulu hilir yaitu penyerapan gabah dan beras dari petani, penyimpanan dan perawatan stok beras," kata Buwas dalam RDP virtual, Kamis (9/4/2020).

"Selanjutnya, pemerataan stok beras di seluruh Indonesia hingga ke penyaluran stok cadangan beras pemerintah, yang didistribusikan melalui program ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga atau KPSA bantuan bencana alam golongan anggaran dan penyaluran lainnya," lanjut Buwas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US