Yonif Raider 408/SBH Bedah Rumah Warga Perbatasan RI - Timor Leste
Peresmian rumah milik Mateus Asa di perbatasan Indonesia - Timor Leste. (Dispenad)
News

Yonif Raider 408/SBH Bedah Rumah Warga Perbatasan RI - Timor Leste

Sudah ada 8 rumah yang dibedah.

Sabtu, 13 Juli 2019 12:18 WIB 13 Juli 2019, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran Satgas Pamtas TNI AD tentu bukan sekadar untuk mengamankan perbatasan Indonesia dengan negara tetangga. Kehadiran Satgas Pamtas harus diikuti dengan kemampuan untuk membantu pembangunan dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan.

Misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Suhbrastha yang bertugas mengamankan perbatasan Indonesia - Timor Leste, dengan melakukan bedah rumah tidak layak huni milik warga, serta pembagian paket sembako untuk masyarakat setempat. 

Adapun rumah yang dibedah milik Mateus Asa (51) yang terletak di Dusun Makerek Badaen, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat.“Rumah ini merupakan rumah kedelapan yang telah selesai dibedah Satgas 408/SBH bagi warga pra sejahtera," jelas Dansatgas Pamtas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, Jumat (12/7/2019).

Diterangkan olehnya, pengerjaan bedah rumah ini dilakukan oleh personil Satgas Pamtas yang berada di Pos Moubusa, serta didukung oleh masyarakat setempat. "Bedah rumah ini bentuk sinergi dan kebersamaan TNI-masyarakat. Kami berterimakasih kepada masyarakat Moubusa yang begitu peduli dan ikut membantu proses bedah rumah ini," katanya.

Dispenad
Dispenad

Sementara itu, pemilik rumah Matius Asa dalam sambutannya yang diwakili Servasius Bau (38), mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang telah membantu membedah rumahnya. 

“Kami atas nama keluarga berterima kasih kepada seluruh personel Satgas atas kerja sama yang baik, sehingga dapat mewujudkan cita-cita bapak Matius memiliki rumah yang layak huni. Kami tidak dapat membalas semuanya ini, hanya doa yang menghantarkan kepergian bapak-bapak kembali ke tempat tugas dalam kondisi sehat walafiat,” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, Satgas juga membagikan 100 paket sembako yang berisi beras, mie instan, gula dan teh kepada masyarakat yang kurang mampu di Kampung.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fauzi

Writer
Indozone Media

Indozone News

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU