Stafsus Presiden Ingatkan Milenial Tidak Remehkan Wabah Virus Corona

- Senin, 23 Maret 2020 | 12:34 WIB
Adamas Belva Syah Devara, saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Adamas Belva Syah Devara, saat diperkenalkan sebagai staf khusus Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Beberapa waktu ini, polisi terlihat melakukan sidak dengan membubarkan sejumlah anak muda yang masih nongkrong-nongkrong di kafe. 

Staf Khusus Presiden, Adamas Belva Syah Devara, meminta generasi milenial tidak meremehkan dampak virus corona yang sedang mewabah di Tanah Air.

"Kita harus sadar, jangan ada yang meremehkan Covid-19 tidak berbahaya untuk saya," kata dia dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, pada situasi seperti sekarang, masih banyak generasi milenial yang menganggap enteng. Padahal, tindakan tersebut keliru serta tidak bertanggung jawab.

"Mungkin tidak bahaya bagi anda, tapi bahaya bagi orang tua, nenek dan kelompok rentan," kata lulusan Standford University dan Harvard University itu.

Ia melihat saat ini masih banyak generasi milenial yang berkeliaran di tempat-tempat keramaian. Padahal, pemerintah telah meminta agar setiap warga melakukan isolasi di rumah.

Ia berharap seluruh anak muda lebih peduli untuk diri sendiri maupun lingkungan demi menghentikan penyebaran virus corona

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X