Usai Serah Terima Jabatan, Mendag Agus Lakukan Konsolidasi

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 11:27 WIB
Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan dari Enggartiasto Lukita kepada Menteri Perdagangan yang baru, Agus Suparmanto. (Kemendag).
Serah Terima Jabatan Menteri Perdagangan dari Enggartiasto Lukita kepada Menteri Perdagangan yang baru, Agus Suparmanto. (Kemendag).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agus Suparmanto dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Perdagangan dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju, mengantikan Enggartiasto Lukita yang juga politisi Partai Nasdem.

Dalam acara serah terima jabatan, Agus menegaskan, arahan Presiden Joko Widodo, dalam program Indonesia Maju, diantaranya memperbaiki defisit neraca perdagangan dan menyelesaikan perjanjian-perjanjian perdagangan dengan berbagai negara yang masih dalam proses.

Sekretaris Jenderal Oke Nurwan mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan Mendag Agus adalah melakukan konsolidasi, terutama setelah Mendag Agus mengikuti rapat kabinet.

Ia menegaskan, konsolidasi dilakukan untuk membahas program kerja dan kegiatan Kementerian Perdagangan ke depan. 

"Kementerian Perdagangan optimis untuk bisa lebih maju lagi dan berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi nasional sehingga tujuan Indonesia Maju yang ditargetkan Presiden Joko Widodo di tahun 2045 dapat tercapai," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X