Usai Perpisahan Menteri Ekonomi Jokowi Kumpul Lagi di Kantor Darmin

- Jumat, 18 Oktober 2019 | 17:43 WIB
Basuki Hadimuljono (ke dua dari kiri), Darmin Nasution dan Sri Mulyani mengelar upacara minum teh ala Jepang di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jumat (18/10).(Indozone/Sigit Nugroho)
Basuki Hadimuljono (ke dua dari kiri), Darmin Nasution dan Sri Mulyani mengelar upacara minum teh ala Jepang di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jumat (18/10).(Indozone/Sigit Nugroho)

Enam menteri ekonomi di Kabinet Kerja membuat acara internal usai mengikuti acara perpisahan di Istana Merdeka bersama Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan menteri Kabinet Kerja lainnya.

Mereka berkumpul di kantor Kementerian Perekonomian, acara tersebut diberi tema 'Ngobrol Bareng Tentang Ekonomi yang disingkat Ngopi Teko. Perpisahan menteri Kabinet Kerja Jokowi ini juga diisi acara minum teh. 

Mereka tampak santai dan dalam suasana kekeluargaan, Sekretaris Menko Perekonomian, Susiwijono kemudian membuka acara Ngopi Teko dengan peragaan upacara minum teh, ala Jepang.

"Kalau menurut literasi dari berbagai sumber, upacara minum teh ini ditujukan sebagai penghormatan dan rasa terima kasih," ujar Susiwijono, Jumat (18/10). 

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono pun berkelakar menanggapi Susiwijono. Menurutnya, ada hal unik dari upacara minum teh tersebut, yakni adanya kopi impor. 

Kopi yang digunakan sebenarnya hasil produksi Indonesia. Kopi asal tanah air itu di ekspor keluar negeri, lalu di impor lagi dan masuk ke dalam bagian upacara minum teh ini. 

"Ini aneh ya, ini kopi Indonesia, di ekspor ke luar, dan sekarang di impor lagi untuk diminum di sini," ujarnya diiringi gelak tawa tamu undangan.

Tampak hadir dalam acara Ngopi TEKO itu antara lain, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menkominfo Rudiantara, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menko Perekonomian Darmin Nasution. 

"Acara ini ngobrol pinter tentang ekonomi, bisa juga ngobrol soal neraca perdagangan," kata Susiwijono. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X