3 Menteri Paling 'Dekat' Dipertahankan Jokowi

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 09:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Kerja II di Istana Merdeka. (Antara/Wahyu Putro).
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Kerja II di Istana Merdeka. (Antara/Wahyu Putro).

Presiden Joko Widodo telah memilih para menteri yang akan bekerja menemani dirinya dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, lima tahun mendatang. Jokowi memperkenalkan para pembantunya di Istana Negara, Rabu (23/10).

Namun, ada tiga nama yang bakal mengawal agenda Presiden Jokowi juga berkantor di kompeleks Istana Negara dan Merdeka. Dan biasanya, tiga orang menteri ini, akan ikut dalam agenda kenegaraan dan pemerintahan.

Tiga nama paling dekat tersebut, diisi wajah lama yang selama ini mengawal agenda kerja Presiden Jokowi-JK. Diantaranya, Sekretaris Negara tetap dipegang Pratikno, Sekretaris Kabinet masih dipegang Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden dipegang Moeldoko.

Luhut, pernah menjabat KSP lalu digantikan Teten Masduki. Usai KSP, Luhut dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno, setelah itu dipilih menjadi Menteri Koordinator Bidang Maritim menggantikan Rizal Ramli.

"Jadi yang di istana ini tetap, pak Pramono, Pratikno dan kepala staf Moeldoko," kata Jokowi saat pengenalan menteri di Tangga Istana Negara.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X