Reaksi Turis Jerman Lihat Pagar Kawat Duri di Monas
Ilustrasi kawat berduri. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)
News

Reaksi Turis Jerman Lihat Pagar Kawat Duri di Monas

Sudah biasa guys!

Senin, 14 Oktober 2019 12:11 WIB 14 Oktober 2019, 12:11 WIB

INDOZONE.ID - Pihak kepolisian sudah bersiaga di sejumlah titik jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, 20 Oktober 2019. 

Selain di sekitaran Gedung DPR/MPR RI, aparat keamanan juga berjaga di area Istana Kepresidenan di Medan Merdeka, Jakarta. Di lokasi ini, polisi menyiagakan kendaraan water cannon

Tak hanya itu, tampak pagar kawat berduri telah dipasang pihak kepolisian untuk mengantisipasi aksi masa di depan istana. 

Keberadaan kawat berduri dan water cannon ini ternyata menarik perhatian turis asal Jerman yang kebetulan berwisata ke Monas. Hal ini disampaikan Edi Saragih, sang pemandu wisata.

Reaksi Turis Jerman Lihat Kawat Berduri
Turis asal Jerman saat melintas di Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Senin (14/10). (Antara/Laily Rahmawaty)

"Mereka sempat menanyakannya (soal kawat berduri dan kendaraan polisi), saya bilang kemungkinan ada demonstrasi jadi petugas bersiap-siap," tutur Edi.

Menurut Edi, para turis asing tersebut tak merasa aneh atau pun khawatir. Mereka, lanjut Edi, sudah terbiasa dengan aksi demonstrasi. 

"Mereka tidak terganggu karena di Jerman juga ada demo," tuturnya. 

Reaksi Turis Jerman Lihat Kawat Berduri
Turis asing asal Jerman berwisata melihat ikon kota Jakarta, Monas. (Antara/Laily Rahmawaty)

Sayangnya, para turis tersebut tak bisa masuk ke dalam kawasan Monas. Bukan karena adanya pengamanan polisi, melainkan karena kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup semua obyek wisata yang ada di bawah pengelolaan mereka. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU