The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemenhub Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster agar Mudik Tenang dan Nyaman
Vaksinasi booster di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
News

Kemenhub Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster agar Mudik Tenang dan Nyaman

Agar tak terjadi antrean

Kamis, 07 April 2022 20:02 WIB 07 April 2022, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengimbau kepada masyarakat segera melakukan vaksin booster atau dosis ketiga agar bisa pergi mudik pada Lebaran tahun ini.

Dia mengungkapkan bahwa Kemenhub menyediakan posko bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin booster di setiap titik moda transportasi.

“Sekali lagi secara terbatas, karena kami ingin masyarakat siapkan diri jangan mengandalkan ketersediaan di tempat keberangkatan. Karena, satu nanti ada antrean. Kedua, ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dan mengalaminya di perjalanan, dan gak enak ya, gak nyaman,” kata Adita dalam diskusi di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/5/2022).

Adita mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin booster di tempat-tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Baca juga: Menag Yaqut dan Ketum PBNU Sowan ke Megawati, Ini yang Dibahas?

“Lebih baik lakukan sekarang, cari tempat yang sudah disediakan pemerintah kalau ada KIPI atau efek lanjutan, ketika ada di rumah dan bukan di perjalanan,” imbaunya.

Tak Ada Penyekatan

Sementara itu, Adita menjelaskan pemerintah tidak akan melakukan penyekatan kendaraan pribadi di jalur mudik untuk mengecek masyarakat yang belum di-vaksin booster atau belum. Alasannya, kata dia, untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas pada mudik Lebaran 2022.

“Faktanya pengunaan kendaraan pribadi begitu besar, ini sebenarnya sudah kita prediksi juga, tetapi ketika kemudian mudik ada syarat, untuk mudik dan memastikan syarat demi satu itu, harus diakui sesuatu yang amat sangat berat ya,” ungkapnya.

“Resosisnya terbatas, dan pihak kepolisian pun konsentrasinya terbagi, memastikan lalu lintas dan keselamatan jalan bisa terwujud, tapi di sisi lain diminta untuk memeriksa kesehatan juga sesuatu yang berat,” tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US