Ada Gepokan Rp100 Ribu, Pengemis di Arab Saudi Tertangkap Kumpulkan Rp448 Juta

- Rabu, 6 April 2022 | 13:41 WIB
Pengemis di Arab Saudi tertangkap bawa gepokan rupiah. (Twitter/Ajel News 24)
Pengemis di Arab Saudi tertangkap bawa gepokan rupiah. (Twitter/Ajel News 24)

Seorang pengemis yang beraksi di Mekkah, Arab Saudi tertangkap dengan membawa sejumlah uang dari berbagai negara, termasuk dari rupiah Indonesia. 

Laporan yang dikutip Saudi Gazzete, Rabu (6/4/2022) pengemis itu merupakan wanita asal Asia. Namun, tidak dijelaskan secara rinci asal dari mana dia berasal.

Wanita pengemis itu mengumpulkan sekitar 117.000 riyal atau setara Rp448 juta serta perhiasan emas dari hasil mengemis.

Video yang diunggah Ajel News 24, memperlihatkan seorang wanita berpakaian khas Arab Saudi yang sedang menghadap tembok.

Baca juga: Belum Pernah Angkat Trofi, Courtois Impikan Juara Liga Champions Bersama Real Madrid

Kamera kemudian beralih ke barang bukti berupa uang dari sejumlah negara. Terlihat ada gepokan pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 serta perhiasan emas.

 

 

Tangkap Ribuan Pengemis

Direktorat Keamanan Publik Arab Saudi telah menangkap total 3.719 pengemis dari berbagai wilayah Kerajaan selama seminggu mulai dari 22 hingga 30 Maret. 

Keamanan Publik menekankan bahwa mengemis telah dilarang. Mereka juga mengumumkan bahwa otoritas akan menangkap siapa pun yang terlibat dalam pengemis dan akan membawa mereka ke otoritas yang kompeten.

Otoritas mendesak warga dan penduduk untuk memberikan sedekah mereka melalui cara-cara resmi, agar pemberian mereka diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan dan mencegah praktik mengemis.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X