The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Muatan Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Maut di Balikpapan
Truk tronton maut yang menabrak belasan kendaraan (Didi Saputro/IDZ Creators)
News

Ini Muatan Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Maut di Balikpapan

Apa muatannya?

Jumat, 21 Januari 2022 14:23 WIB 21 Januari 2022, 14:23 WIB

INDOZONE.ID - Truk Tronton yang mengalami rem blong hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur ternyata membawa beban atau bawan dengan berat puluhan ton. Truk tersebut ternyata membawa kapur pembersih air.

"(Truk tronton) mengangkut obat untuk pembersih air," kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo saat dihubungi, Jumat (21/1/2022).

Terpisah, Karo Ops Polda Kalimantan Timur, Kombes Frans Barung menyebut truk tersebut mengangkut muatan seberat 20 ton. Truk itu melaju dengan tujuan ke Kampung Baru, Balikpapan Barat.

"Berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru, Balikpapan, Barat," beber Frans.

Seperti diketahui, kecelakaan terjadi di sebuah traffic light atau lampu merah di kawasan Muara Kapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pagi tadi. Kecelakaan itu pun juga viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pengendara berhenti karena sedang menunggu lampu merah. Sejurus kemudian, sebuah truk tronton tampak melaju dengan kencang.

Seolah mengalami rem blong, truk tronton tersebut menabrak sejumlah pengendara disana. Kecelakaan maut tersebut juga membuat sejumlah kendaraan tampak ringse bahkan, terlihat pula tiang lampu jalanan yang roboh akibat kecelakaan tersebut.

Polda Kaltim sendiri menyebut ada sebanyak lima orang yang tewas akibat kecelakaan ini. Belasan orang lainnya mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US