Ibu Kota Bakal Pindah, Wagub DKI: Jakarta Masih Jadi Tempat yang Nyaman

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:47 WIB
Tugu Monas di DKI Jakarta. (Antara/Aruna).
Tugu Monas di DKI Jakarta. (Antara/Aruna).

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menyetujui rancangan undang-undang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dijadikan sebagai Undang-Undang. Hal tersebut diputuskan dalam rapat paripurna DPR RI.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meyakinkan kalau Jakarta akan tetap menjadi kota yang nyaman dan aman untuk ditinggali, meski ibu kota sudah berpindah.

"Kami meyakini Jakarta masih akan menjadi tempat yang baik, nyaman, aman," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/1/2022).

BACA JUGA: RUU TPKS Disahkan, DPR akan Tampung Aspirasi Masyarakat Jelang Pembahasan

Selain itu, politikus Partai Gerindra tersebut pun memprediksi bahwa Jakarta masih akan menjadi pusat perekonomian, perdagangan, dan pendidikan.

"Kita berusaha jakarta akan menjadi pusat perekonomian perdagangan di indonesia dan menjadi pusat pendidikan," ungkapnya.

"Dan juga pusat kesehatan di samping pusat lainnya, tentu bisa menjadi pusat seni budaya dan sebagainya," tandas mantan Anggota DPR RI tersebut. 

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan memberikan nama Nusantara untuk ibu kota negara baru. Nama tersebut diharapkan dapat menggambarkan kenusantaraan bangsa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X