The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Dinilai Bisa Berstatus Endemi Jika Natal-Tahun Baru Dilalui Dengan Baik
Pengendara motor melintas di depan mural tentang COVID-19 di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
News

Indonesia Dinilai Bisa Berstatus Endemi Jika Natal-Tahun Baru Dilalui Dengan Baik

Waspada gelombang baru.

Senin, 18 Oktober 2021 20:03 WIB 18 Oktober 2021, 20:03 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah RI menyebut Indonesia bisa berstatus endemi pada awal tahun depan. Status ini bisa didapat jika Indonesia bisa melewati natal dan tahun baru (nataru) dengan baik di tengah pandemi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut awalnya menyebut Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran pemerintah untuk mengantisipasi gelombang Covid saat nataru.

"Presiden menekankan ke kami semua agar betul-betul berhati-hati menyiapkan langkah mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga akibat libur nataru," kata Luhut dalam Youtube Sekretariat Presiden seperti dilihat pada Senin, (18/10/2021).

Luhut menyebut langkah yang dilakukan pemerintah yakni mendorong penggunaan aplikasi Peduli Lindungi dan pemberian vaksinasi.

Baca Juga: Heboh Oknum Polisi Banting Pendemo hingga Aniaya Pemotor, Kapolri Keluarkan Instruksi Baru

"Oleh karena itu kita akan beberapa kali rapat untuk menentukan hal itu terutama mendorong Peduli Lindungi dan vaksinasi," papar Luhut.

Jika semua sudah dilakukan, Luhut berharap nataru bisa dilalui dengan baik. Jika nataru dilalui dengan baik, Luhut menyebut RI bisa berstatus endemi.

"Kalau ini terjadi saya kira kita akan bagus dan kalau kita bisa melampaui nataru dengan baik pada Januari kita sudah masuk ke endemi karena pada waktu itu kita harapkan terdapat antivirus ini," pungkas Luhut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US