The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berhasil Bobol 14 Rekening Nasabah BTPN, Petani dkk Raup Keuntungan Rp 2 Miliar
Konferensi pers kasus petani-kuli bangunan bobol 14 rekening nasabah Bank BTPN di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Berhasil Bobol 14 Rekening Nasabah BTPN, Petani dkk Raup Keuntungan Rp 2 Miliar

14 rekening.

Rabu, 13 Oktober 2021 14:00 WIB 13 Oktober 2021, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Seorang petani dan kawananya berhasil menguras habis 14 rekening nasabah Bank BTPN. Polda Metro Jaya mensinyalir kawanan ini sudah meraup keuntungan mencapai Rp2 miliar rupiah.

"Dari 14 nasabah ini sekitar Rp 2 miliar rupiah (keuntungan yang didapat para tersangka)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Meski begitu, Yusri menyebut pihaknya masih mendalami terkait jumlah kerugian ini. Polisi masih berkoordinasi dengan pihak bank terkait ada tidaknya korban lain dari para sindikat ini.

"Tapi ini masih kita dalami lagi termasuk ada tidaknya korban lain," beber Yusri.

Baca Juga: Demi Lindungi Bumi, NASA akan Korbankan Pesawat untuk Tabrak Asteroid

Seperti diketahui, Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua dari empat pelaku ilegal akses terhadap 14 nasabah Bank BTPN. Para tersangka ternyata ada yang berprofesi sebagai petani bahkan kuli bangunan.

Sindikat ini beraksi dengan cara menawarkan progran Jenius ke belasan nasabah bank tersebut dengan mengaku sebagai pegawai Jenius. Singkat cerita, setelah berhasil mendapat data korban, sindikat ini menguras habis uang di rekening milik para korbanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US