Unik, Pria 72 Tahun Ini Bangun Rumah Berputar Tahan Gempa untuk Istrinya

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 23:45 WIB
Vojin Kusic. (Photo/Reuters)
Vojin Kusic. (Photo/Reuters)

Seorang pria berusia 72 tahun belum lama ini mencuri perhatian setelah dirinya membangun sebuah rumah berputar yang tahan gempa untuk istrinya.

Pria bernama Vojin Kusic asal Bosnia itu begitu cinta pada pasangannya dan mengajarkan banyak hal kepada orang tentang cinta terhadap istri.

Rumah itu terletak di Bosnia utara dekat sebuah kota bernama Srbac. Ia berputar di sekitar sumbu sepanjang 7 meter yang dirancang sendiri oleh Kusic.

-
(Photo/Reuters)

Baca juga: Viral Video Seorang Pria Lakukan Slam Dunk dengan Bantuan Gajah, Bikin Netizen Takjub

Keluarga dapat mengubah kecepatan rumah sesuai keinginan mereka. Mereka bisa melihat sekilas ladang jagung serta pertanian yang subur tergantung pada waktu hari itu. Selain itu, mereka dapat melihat pemandangan hutan dan sungai.

-
(Photo/Reuters)

Pada kecepatan paling lambat, rumah menyelesaikan satu putaran penuh dalam 24 jam. Paling cepat, rumah yang berputar dapat menyelesaikan rotasi penuh dalam 22 detik. 

-
(Photo/Reuters)

Dilansir dari Reuters, Jumat (15/10/2021), Kusic mengatakan bahwa dia mendapat inspirasi dari Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin, keduanya penemu yang harus menemukan jalan keluar dari kurangnya pendidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X