'Mampir' ke Merauke, Jokowi Janji akan Bangunkan Rumah Bagi Warga Suku Asmat

- Senin, 4 Oktober 2021 | 14:42 WIB
Tangkapan layar saat Jokowi tengah berbincang dengan warga suku Asmat, didampingi dengan bupati Merauke. (YouTube/Sekretariat Presiden)
Tangkapan layar saat Jokowi tengah berbincang dengan warga suku Asmat, didampingi dengan bupati Merauke. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diketahui sedang melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Tanah Papua

Salah satunya seperti dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden. Dalam tayangan tersebut, Presiden tampak berbincang bersama warga Suku Asmat.

Dalam dialognya, Presiden berjanji akan membangunkan rumah yang layak bagi sejumlah warga Suku Asmat di Merauke, Papua.

Untuk menyegerakan pembangunan, Jokowi langsung meminta Bupati Merauke, Romanus Mbaraka untuk langsung mencarikan tanah yang akan dibangun rumah.

"Carikan tanah aja, nanti Pak Menteri PU yang bangun, biar jelas semuanya. Tanahnya Pak Bupati, rumahnya Pak Menteri PU, udah," kata Jokowi, dikutip Senin (4/10).

"Siap pak," jawab Romanus, yang berada di samping Jokowi.

Janji Jokowi itu bukan tanpa alasan, melainkan ia menerima laporan terdapat 44 kepala keluarga yang tinggal di rumah yang kondisinya kurang layak. Rumah tersebut dibangun oleh TNI Angkatan Laut.

"Tadi ada berapa? 40 (an) KK," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan itu, salah satu warga Suku Asmat meminta Jokowi untuk membangunkan rumah yang layak bagi ia dan keluarganya

"Saya minta Bapak (Presiden), mohon rumah yang layak (dan) air, itu saja yang saya minta," kata Venansus.

"Bapak (Presiden) bilang, bapak jawab langsung iya, karena kan kerja sama dengan Bapak Bupati sama Bapak Pertanahan (Menteri PUPR), nanti akan dibangun (rumah)," katanya lagi.

Mendengar Jokowi akan menyanggupi permintaannya, Venansus merasa bersyukur sekaligus bangga.

"Saya lebih bangga, saya senang kalau Bapak (Presiden) sudah jawab begitu. Dan saya bicara sendiri sama Bapak, dan Bapak jawab," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X