The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Natalius Pigai Dituding Rasis, Tokoh Tionghoa Ini Pasang Badan: Dia Orang Paling Toleran!
Natalius Pigai. (photo/Antara/Widodo S. Jusuf)
News

Natalius Pigai Dituding Rasis, Tokoh Tionghoa Ini Pasang Badan: Dia Orang Paling Toleran!

Selasa, 05 Oktober 2021 18:50 WIB 05 Oktober 2021, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma membela mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai yang dituding rasis terhadap warga Jawa Tengah, saat mengkritik Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo.

Lieus mengaku kenal dekat dengan Natalus Pigai. Ia sangat yakin bahwa Natalius Pigai adalah salah satu tokoh yang paling toleran terhadap sesama.

“Saya kenal Pigai. Dia adalah orang yang paling toleran dan sangat menghargai orang lain," kata Lieus Sungkharisma kepada wartwan, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut katanya, selama ini yang justru jadi korban rasisme adalah Natalius Pigai. Namun dirinya memilih diam dan ogah membawa masalah itu ke ranah hukum.

"Dia justru sering dikata-katai dengan sebutan yang merendahkan dan rasis. Sebagai orang yang juga sering diejek, saya merasakan sendiri bagaimana sakitnya dikata-katai seperti itu,”ujar Lieus Sungkharisma.

Lieus menjelaskan, Natalius Pigai sudah membantah tudingan rasisme tersebut. Menurutnya, Pigai hanya menyebut dua nama yang kebetulan orang Jawa Tengah.

“Dia tidak menyebut semua orang Jawa Tengah,” kata Lieus lagi.

Ditambahkan Lieus, klarifikasi atas cuitan Pigai itu mestinya datang langsung dari orang yang disebutkan namanya dalam cuitan Pigai itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US