The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kenang Sosok Ustadz Tengku Zulkarnain, UAS: 'Tak Ada Takut Dalam Dirimu'
Ustadz Abdul Somad ketika bertemu dan mencium tangan Ustadz Tengku Zulkarnain (IG/ustadzabdulsomad_official)
News

Kenang Sosok Ustadz Tengku Zulkarnain, UAS: 'Tak Ada Takut Dalam Dirimu'

Senin, 10 Mei 2021 21:09 WIB 10 Mei 2021, 21:09 WIB

INDOZONE.ID - Ungkapkan kesedihan atas meninggalnya Ustadz Tengku Zulkarnain, Ustadz Abdul Somad (UAS) ungkap kesan terhadap sosok Ustadz Tengku Zulkarnain.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, UAS mengatakan bahwa sosok Ustadz Zulkarnain merupakan seorang yang tidak memiliki rasa takut kecuali kepada Allah.

"Guru kita al-Mukarram Ustadz Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," tulisnya.

UAS pun mengenang perjumpaan terakhirnya dengan Ustaz Tengku Zulkarnain. Mereka terakhir bertemu di Diniyah Putri Padang Panjang.

Dalam pertemuan itu, kata UAS, Ustaz Tengku Zulkarnain bercerita tentang Pondok Tahfiz Quran yang dibangunnya di Medan, Sumatera Utara.

"Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan," sambunya lagi.

Atas kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain itu, UAS pun merasa bersedih karena tidak dapat merayakan Idul Fitri bersama sosok yang disebutnya guru itu.

"Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dian Gunawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US