The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kastil Drakula Ini Undang Pengunjung untuk Vaksinasi COVID-19
Menara Kastil Bran di atas komune Bran, di daerah Brasov, Rumania. (photo/Dok. Asia One via REUTERS)
News

Kastil Drakula Ini Undang Pengunjung untuk Vaksinasi COVID-19

Senin, 10 Mei 2021 15:22 WIB 10 Mei 2021, 15:22 WIB

INDOZONE.ID - Pengunjung kastil Dracula yang lebih cenderung menemukan bekas tusukan di lengan mereka dibanding di leher mereka bulan ini, setelah petugas medis mendirikan pusat vaksinasi COVID-19 di atraksi Transylvania. 

Dokter dan perawat dengan stiker taring di scrub mereka menawarkan vaksin Pfizer gratis kepada semua pendatang di Kastil Bran pada abad ke-14, yang konon menjadi inspirasi bagi rumah vampir yang julang tinggi dalam novel "Dracula" karya Bram Stoker. 

Staf kastil berharap layanan tersebut akan membawa lebih banyak orang lokasi di pengunungan Carpathian Rumania, di mana jumlah turis menurun dratis sejak dimulainya pandemi. Siapapun pun dapat hadir tanpa membuat janji setiap akhir pekan di bulan Mei. Dimana, mereka juga mendapatkan akses gratis ke pameran kastil yang berisi 52 instrumen penyiksaan abad pertengahan. Melihat hal itu, Direktur Pemasaran Kastil yaitu Alexandru Priscu memberikan komentarnya.

"Idenya ... adalah untuk menunjukkan bagaimana orang ditusuk 500-600 tahun yang lalu di Eropa," ungkapnya. 

Salah satu pengunjung pada hari Sabtu adalah Fernando Orozco, seorang pengembang pasar energi terbarukan berusia 37 tahun yang biasanya berbasis di Berlin yang telah bekerja jauh dari Rumania. 

"Saya sudah berencana untuk datang ke kastil dan saya hanya mengira itu adalah spesial dua-untuk-satu," katanya.

Pemerintah telah mengatakan ingin memvaksinasi 10 juta rakyatnya  pada September, tetapi survei yang dirilis pada April oleh lembaga pemikir Globsec yang berbasis di Bratislava menunjukkan bahwa orang Rumania adalah yang paling tidak cenderung mendapatkan vaksinasi di antara anggota timur UE.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US