The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pantauan Keamanan Jakarta di Malam Takbiran, Anies Klaim Sudah Sesuai Aturan
Gubernur DKI Anies Baswedan (tengah), Kapolda Metro Irjen Fadil Imran (kanan), Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (kiri) usai tinjau malam takbiran di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Pantauan Keamanan Jakarta di Malam Takbiran, Anies Klaim Sudah Sesuai Aturan

Tidak ada yang gelar takbir keliling

Kamis, 13 Mei 2021 05:57 WIB 13 Mei 2021, 05:57 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran baru saja melakukan pengecekan malam takbiran di Jakarta. Hasilnya, Anies menyebut masyarakat sudah mematuhi aturan dan tidak menggelar malam takbiran.

"Kita sudah selesai melakukan inspeksi lapangan. Kondisi di Jakarta alhamdulillah sesuai dengan seruan Gubernur nomor 5 tahun 2021," kata Anies kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (12/5/2021).

Anies menyebut seruan Gubernur itu berkaitan dengan takbiran di rumah dan tidak menggelar takbiran keliling. Selanjutnya, takbiran di masjid atau mushola digelar dengan kapasitas 10 persen.

"Terkait dengan malam takbiran di mana kita menganjurkan kepada masyarakat untuk melaksanakan takbiran di rumah dan di masjid dengan kapasitas 10 persen serta menganjurkan untuk tidak melakukan kegiatan takbiran di luar seperti yang biasa kita selenggarakan takbir keliling," beber Anies.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Taman Nasional Bunaken di Sulawesi Utara Ditutup Hingga 16 Mei

Lebih jauh Anies menyebut seluruh instruksi tersebut sudah terlaksana dan masyarakat Jakarta sudah mengikutinya. Untuk situasi di Jakarta sendiri, Anies menyebut di ruas Jalan Sudirman-Thamrin sudah ditutup dan dilakukan crowd free night.

"Mulai jam 22.00 malam ini sudah ditetapkan crowd free night dan juga jalan-jalan utama dilakukan pembatasan mobilitas. ini bukan hanya di kawasan Sudirman-Thamrin saja tapi juga di seluruh lima wilayah administrasi Jakarta," kata Anies.

Anies juga mengimbau agar masyarakat Jakarta menggelar salad ied di rumahnya masing-masing besok. Jika tidak memungkinkan menjalankan salat di rumah, Anies meminta masyarakat salat di masjid atau lapangan terdekat.

"Bila tidak memungkinkan salat di rumah baru melakukan salat Ied di luar dan itu pun kami garis bawahi dikerjakan di masjid atau lapangan di dekat rumah," pungkas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US