The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Jajaki Kerjasama Transjakarta di London, PDIP: Bukannya Tuntaskan Masalah di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Jajaki Kerjasama Transjakarta di London, PDIP: Bukannya Tuntaskan Masalah di Jakarta

Dikritik.

Senin, 16 Mei 2022 17:07 WIB 16 Mei 2022, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Kunjungan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ke London, Inggris untuk melakukan kerjasama antara PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), MRT Jakarta dikritik oleh Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI.

Menurut Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak kunjungan ke London tersebut membuat rencana dalam jangka panjang. Padahal masa jabatan Anies tidak lama lagi, yakni hanya tersisa 5 bulan.

"Sisa masa jabatan tidak sampai 6 bulan, tentu tidak boleh secara Undang-Undang membuat keputusan strategis," ucap Gilbert saat dihubungi, Senin (16/5/2022).

Baca Juga3 Nama di Bursa Pj Gubernur DKI Pengganti Anies Baswedan, Ini Tanggapan PDIP

Diketahui, Anies ingin mewujudkan Jakarta bebas emisi pada 2050. Demi mencapai target tersebut, PT Transjakarta melakukan kerjasama dengan Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF).

"Aneh, pergi ke luar negeri untuk bikin rencana jangka panjang, sedangkan rapat dengan DPRD saja tidak mau menyampaikan pertanggungjawaban," ungkapnya.

Padahal, Anggota Komisi B DPRD DKI ini menyebutkan bahwa masih banyak permasalahan di Jakarta yang belum diselesaikan Anies pada sisa masa jabatannya hingga Oktober 2022 mendatang.

"Bukannya bekerja menuntaskan masalah di DKI, apalagi sekarang ada wabah hepatitis akut. Bung Anies memang paling suka lepas tangan," tandas Gilbert.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US