Gagal Terapkan Sekolah Online, Kim Jong Un Hukum Mati Menteri Bidang Pendidikan 

- Jumat, 16 April 2021 | 13:20 WIB
Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS).
Kim Jong Un. (KCNA via REUTERS).

Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un telah mengeksekusi mati seorang pejabat menteri pemerintah setelah departemennya gagal dalam menerapkan pendidikan jarak jauh dan mengeluhkan tentang beban kerja.

Berdasarkan laporan Daily NK beberapa waktu lalu, Departemen Organisasi dan Bimbingan (OGD) menyebut pejabat itu tak cukup bagus menerapkan aturan tersebut. Selain itu, sang pejabat juga mengkritik aturan sang penguasa.

"OGD melakukan penyelidikan karena komisi gagal membuat kemajuan apa pun dan karena beberapa telah mengkritik kebijakan pemerintah," sebut seorang sumber.

Baca Juga: Ingat Wanita yang Dulu Jadi Meme Ini? Kini Wajahnya Laku Terjual Rp6 Miliar

Para anggota departemen yang mengeluh di setiap pertemuan tentang pekerjaan mereka, sementara yang lain mempertanyakan kurangnya sumber daya yang disediakan oleh negara.

Tidak diketahui secara pasti siapa yang memimpin komisi itu. Namun diketahui nama marga ketua komisi itu adalah Park dan ia berusia 50 tahun.

Setelah kematian menteri, komisi baru telah diatur kembali di bawah Ri Guk Chol, presiden Universitas Kim Il Sung, kata laporan tersebut.

Eksekusi ini menambah panjang daftar pejabat Korut yang dieksekusi Kim Jong Un. Sebelumnya Kim disebut juga pernah mengeksekusi beberapa pihak seperti pedagang valuta asing, musisi, menteri, dan bahkan pamannya sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X