Lagi, 6 Terduga Teroris Berhasil Diamankan di Makassar Hari Ini

- Selasa, 13 April 2021 | 16:11 WIB
Ilustrasi Densus 88 yang teroris. (ANTARA/Didik Suhartono)
Ilustrasi Densus 88 yang teroris. (ANTARA/Didik Suhartono)

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri berhasil mengamankan enam terduga teroris baru di wilayah Makassar. Keenam terduga teroris itu merupakan kelompok Vila Mutiara Makassar.

"Menyangkut kelompok Vila Mutiara yang ada di Makassar pada hari ini, tanggal 13 April 2021, Densus 88 mengamankan lagi enam terduga teroris. Ini merupakan kelompok Vila Mutiara di Makassar," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Keenam terduga teroris itu berinisial J, D, MS, S alias AL, W dan S. Mereka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda. Para terduga teroris ini mempunyai grup WhatsApp. Isi grupnya merencanakan aksi amaliah lanjutan.

Baca Juga; Kabar Buruk untuk ASN! Jokowi Potong Jatah Cuti Bersama 2021, dari 7 Hari Jadi 2 Hari

"Nama grup tersebut itu Batalion Iman di mana dalam komunikasi dalam grup WA tersebut mereka membicarakan tentang rencana-rencana amaliah selanjutnya," beber Rusdi.

Seperti diketahui, sebuah ledakan yang berasal dari bom bunuh diri terjadi di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 sekitar pukul 10.28 WITA. Tercatat setidaknya belasan orang luka-luka akibat insiden ini.

Dua pasutri yang merupakan teroris jaringan JAD sekaligus pembawa bom ini tewas ditempat. Pasca adanya bom tersebut, Polri menggencarkan penanggkapan terduga teroris disejumlah wilayah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X