Ngaku Guru Agama, Pria Ini Malah Cabuli 6 Muridnya saat Belajar, Ada yang Masih 5 Tahun

- Selasa, 13 April 2021 | 10:46 WIB
Polisi menangkap pelaku tindakan asusila anak berinisial AS (44) di Polrestabes Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Polisi menangkap pelaku tindakan asusila anak berinisial AS (44) di Polrestabes Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menangkap seorang pria yang bekerja sebagai guru agama karena melakukan tindakan asusila kepada enam anak di bawah umur.

Pria itu berinisial AS (44), seorang guru agama sekaligus penjaga sebuah rumah ibadah yang ada di kawasan Hegarmanah, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Yang bersangkutan melakukan perbuatan pencabulan terhadap enam orang anak-anak di bawah umur dengan mengimingi sejumlah uang senilai Rp3.000, lalu ia melakukan sejumlah tindakan asusila," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang, dikutip dari Antara, Selasa (13/4/2021).

Seluruh korban yang berjenis kelamin perempuan rata-rata berusia 5-10 tahun. Mereka semua merupakan murid AS dan diduga menjadi korban asusila ketika sedang belajar agama.

"Yang bersangkutan bisa mengajarkan agama kepada murid-muridnya. Jadi ini ceritanya murid-muridnya juga selain dia menjaga salah satu tempat ibadah," katanya.

Berdasarkan pemeriksaan, pelaku telah berbuat aksi bejat tersebut selama 4 bulan terakhir. Kasus terbongkar ketika orangtua korban mengetahui perbuatannya dan melapor ke kepolisian.

"Ini dia motifnya ya hanya untuk memuaskan hasrat birahinya," kata Adanan.

Akibat perbuatanya, AS dijerat Pasal 82 Jo Pasal 76 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X