Perang Sarung saat Ramadhan Berpotensi Tawuran, Polisi Akan Patroli Setiap Hari

- Kamis, 15 April 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi perang sarung antara remaja. (Instagram).
Ilustrasi perang sarung antara remaja. (Instagram).

Kegiatan yang kerap dilakukan pada bulan Ramadhan oleh anak-anak muda salah satunya perang sarung. Namun, perang sarung itu bisa memicu terjadi aksi tawuran antar kedua belah pihak.

Polda Metro Jaya sendiri tidak mengkhawatirkan adanya aksi tawuran akibat perang sarung. Sebab, polisi diklaim melakukan patroli rutin setiap hari.

"Tim preventif strike yang kita bentuk di sini adalah bersama-sama TNI dan Pemprov melakukan kegiatan patroli gabungan ini setiap hari kita lakukan bahkan sampai ke wilayah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Yusri mengatakan pola terjadinya tawuran lebih sering terjadi akibat saling ejek di media sosial. Dua kelompok yang terlibat tawuran juga sering berkomunikasi menggunakan medsos.

Baca Juga: Tega! Oknum TNI Ini Bunuh Pacar Hanya karena Kesal Didesak Menikah

"Sistem tawuran yang biasa mereka lakukan biasanya memancing untuk mengajak kelompok lain untuk tawuran melalui medsos. Ini kita lakukan patroli bersama terus tapi memang beberapa tempat memang ada seperti terjadi kemarin," beber Yusri.

Polisi sendiri juga gencar melakukan patroli siber mencari kelompok-kelompok yang saling ejek hingga berjanjian bertemu untuk tawuran. Lebih jauh Yusri menegaskan pihaknya akan menindak tegas para pelaku yang terlibat aksi tawuran.

"Kami akan tindak tegas apapun yang sifatnya kerumunan apalagi tawuran seperti itu kami akan tindak tegas. Kami sampaikan ke wilayah untuk lebih masif lagi, untuk patroli di daerah rawan tawuran misalnya Jaktim, Depok, Jaksel maupun di tempat lain," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X