The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sadis! Seorang Pria Dipalak di Papua dan Dianiaya Pakai Kapak
Korban pemalakan di Jayawijaya, Papua. (Dok. Humas Polda Papua)
News

Sadis! Seorang Pria Dipalak di Papua dan Dianiaya Pakai Kapak

Tak punya uang.

Senin, 30 Agustus 2021 10:09 WIB 30 Agustus 2021, 10:09 WIB

INDOZONE.ID - Aksi kejahatan jalanan atau tindakan premanisme terjadi di kawasan Kabupaten Jayawijaya, Papua. Seorang pria dipalak hingga dianiaya menggunakan sebilah kapak.

Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 29 Agustus 2021 di Jalan Irian Wamena tepatnya lorong masuk Depan Kantor PLN Wamena Kabupaten Jayawijaya. Kala itu, korban bernama Rudi Latando (45) sedang menumpangi sebuah truk menuju ke rumah rekannya.

"Sesampainya di depan pintu gerbang rumah saksi, korban langsung turun dari truk dan hendak membuka pintu. Kemudian pelaku muncul tiba-tiba langsung meminta uang kepada korban," kata Kapolres Jayawijaya AKBP Muhammad Safei dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (30/8/2021).

Korban mengaku tidak memiliki uang. Kesal dengan pengakuan korban, pelaku langsung menganiaya korban bahkan sampai menggunakan kapak.

"Korban menyampaikan tidak membawa uang membuat pelaku tidak terima dan langsung mengayunkan kapak ke arah kepala, tangan kiri dan kaki kanan, tetapi korban melakukan perlawanan dengan menahan pelaku sambil meminta pertolongan," beber Safei.

Rekan pelaku pun datang dan ikut menganiaya korban. Korban yang menderita luka-luka akhirnya melepaskan pelaku dan pelaku berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA: Hari Ini, Polda Metro Jaya Konfrontasi 2 Pihak Kasus Penipuan David NOAH

"Saksi yang mengetahui kejadian tersebut langsung keluar dari rumah dan mengejar pelaku namun tidak berhasil menangkapnya, sementara saksi lain langsung membawa korban ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis," kata Safei.

Pihak kepolisian sendiri saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. Polisi masih memburu kedua tersangka pelaku premanisme itu.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US