Harga Tes Antigen Turun Jadi Rp99 Ribu, Wagub DKI Sebut Bisa Percepat Tracing

- Kamis, 2 September 2021 | 13:13 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik terkait keputusan pemerintah pusat yang menetapkan harga baru untuk tes antigen Covid-19.

Dengan ditetapkannya harga tertinggi tes antigen Rp99 ribu di Jawa-Bali dan Rp109 ribu untuk daerah lain, Riza berharap semakin banyak warga yang melakukan tes Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya penurunan rapid antigen bisa memperbanyak warga Jakarta yang bisa melakukan rapid antigen," ucapnya di Balai Kota DKI, Kamis (2/9/2021).

Menurut politisi Partai Gerindra ini, kebijakan menurunkan harga tes antigen akan sangat membantu pemerintah dalam melakukan tracing terhadap penyebaran Covid-19 di ibu kota.

"Sehingga bisa mempercepat identifikasi masalah penyebaran corona di Jakarta. Terima kasih pemerintah pusat telah menurunkan," ungkap Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah resmi menurunkan batasan tarif tertinggi biaya rapid test antigen pada Rabu (1/9/2021). Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes Abdul Kadir.

"Kami memohon setiap fasyankes baik RS dan laboratorium dan fasyankes lainnya kiranya dapat memenuhi batasan tarif tertinggi rapid diagnostic test (RDT) Antigen tersebut," kata Abdul dalam konferensi pers melalui kanal YouTube Kemenkes RI, Rabu (1/9/2021).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X