Menteri BUMN Erick Thohir Beri Beasiswa ke 76 Anak Yatim dan Piatu di Subang

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:26 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Subang. Pada kunjungan kerja itu, dia menghampiri 76 orang anak yatim dan piatu, dan memberikan bantuan beasiswa.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir pun berkisah soal cerita dari almarhum ayahnya, Muhammad Thohir yang ditinggal orang tua sejak umur 10 tahun.

"Seperti baru kemarin rasanya saya mendengar kisah almarhum ayahanda tercinta, Bapak Muhammad Thohir, ketika harus berjuang hidup saat ditinggal kakek meninggal dunia di usia beliau yang baru 10 tahun," ditulis pada akun Instagram pribadinya @erickthohir, seperti dilihat INDOZONE pada Minggu (29/8).

Kemudian, ia mengatakan bahwa hal tersebut sama dengan apa yang dirasakan anak yatim dan piatu yang ditemuinya tersebut.

"Persis seperti apa yang dirasakan anak-anak ini. Saya paham, tentunya sangat tidak mudah tumbuh tanpa sosok orangtua. Namun saya pribadi meyakini selalu ada jalan bagi yang berusaha," kata Erick.

Pada kunjungan itu, ia sempat mendapatkan beberapa pertanyaan dari anak-anak yatim itu.

Salah satunya bertanya mengenai sekolah atau jurusan khusus untuk bisa menjadi menteri.

Erick Thohir dengan bijak mengatakan tidak ada jurusan khusus, semua manusia yang diberikan amanah sekolahnya adalah dirinya sendiri.

Selain itu, ia mengatakan bahwa orang lain akan menghargai seseorang ketika memiliki kemampuan dan kapabilitas.

"Orang itu menghargai kita karena kemampuan kita, kalau kita punya kemampuan dan kapabilitas, yang namanya uang datang, yang namanya kesempatan kerja datang, itu semua datang," tuturnya.

Lebih lanjut, dia juga menyemangati anak-anak yatim dan piatu tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi bagi seluruh panti asuhan di seluruh indonesia.

"Semangat terus ya, nak. Percayalah, Allah senantiasa mencintai hamba-Nya yang sabar, ikhtiar dan tawakal," tulisnya.

"Janji surga dari Allah SWT untuk anda, seperti sabda Rasulullah SAW: “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni," tulis Menteri Erick, mengutip hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Abbas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X