Viral! Gunakan Mobil Mercy, Kawanan Rampok Gagal Gasak Rumah Kosong

- Minggu, 1 Mei 2022 | 12:58 WIB
Ilustrasi pencuri. (Freepik)
Ilustrasi pencuri. (Freepik)

Kawanan perampok menggunakan mobil Mercy menyasar rumah kosong di Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga viral di media sosial. Namun, aksi para perampok gagal karena diketahui pemilik rumah.

Dilihat Indozone di akun Instagram @seputar.sunter, tampak massa sudah mengelilingi sebuah mobil Mercy yang dalam keadaan ringsek pada bagian depan. Tampak pula foto seorang pria dengan kondisi babak belur.

"Kemarin siang ada kejadian 3 orang naik mobil Mercy mencoba merampok warga di Bisma 7. Pager sudah dicongkel pemilik rumah pulang. Di gerbang depan mau dicegat perampok sempat lolos keluar, melarikan diri menabrak beberapa ojol dan mobil akhirnya kejebak di lampu merah dihajar massa," tulis akun seputar.sunter dalam postingannya seperti dilihat pada Minggu, (1/5/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan membenarkan adanya aksi tersebut. Zulpan menyebut insiden itu sendiri terjadi pada Jumat, 29 April 2022 siang yang lalu di Perumahan Bisma Blok B RW 10, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca juga: Ria Ricis dan Teuku Ryan Bagikan Hasil USG Anak Pertama Mereka, Mirip Siapa Ya?

"Adapun awal mula kejadian menurut keterangan korban AN pada saat itu korban baru sampai depan rumah. Kemudian korban melihat ada dua orang laki laki tidak dikenal sedang mencongkel pintu rumah," kata Kombes Zulpan.

Melihat kedatangan pemilik rumah, para pelaku panik dan mencoba melarikan diri menggunakan mobil Mercy. Sejurus kemudian warga serentak mengejar para pelaku hingga mereka berhasil diamankan.

"Korban mengejar sambil berteriak maling, maling sehingga mengundang warga sekitar yang lalu lalang di jalan dan pada saat itu pula tim opsnal (polisi) mendengar teriakan tersebut dan kemudian melakukan pengejaran, penangkapan dan para pelaku dapat di amankan," bebernya.

Tercatat ada tiga pelaku yang berhasil diamankan. Ketiganya saat ini sudah berada di kantor polisi untuk dilakukan pendalaman.

"Dibawa ke Polsek Tanjung Priok untuk dilakukan penyidikan," pungkas Zulpan.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X