Apes! Begal Salah Pilih Korban, Ketemunya Anggota TNI

- Senin, 9 Mei 2022 | 14:15 WIB
Ilustrasi begal. (ANTARA NEWS)
Ilustrasi begal. (ANTARA NEWS)

Apes, kata yang pas untuk kawanan begal yang beraksi di kawasan Pasar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pasalnya, para pelaku melakukan aksi begal terhadap dua prajurit TNI.

Kapendam Jaya Letkol Indra Wirawan, menyebut insiden itu bermula saat dua prajurit TNI berbelanja bahan dapur anggota di Pasar Kebayoran Baru pada Sabtu, 7 Mei 2022 lalu. Setelahnya, dua prajurit tersebut langsung kembali menuju Batalyon Arhanud 10/ABC.

Baca juga: Daftar Gunung Tertinggi di Pulau Jawa, Diminati Para Pendaki!

"Di sekitar SMPN 29, Jaksel, saat ada tiga pengendara sepeda motor sejumlah sembilan orang mencoba menghentikan kendaraan dua personel TNI, dan salah satu pelaku melempar batu ke arah anggota, namun berhasil dihindari," kata Indra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (9/5/2022).

Indra menyebut dua prajurit TNI ini pun sontak melakukan perlawanan dengan cara menendang salah satu motor pelaku. Alhasil, satu pelaku begal terjatuh.

"Korban yang merupakan anggota TNI mencoba melakukan perlawanan dengan menendang salah satu motor pelaku hingga terjatuh, dan satu orang pelaku dapat diamankan sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri," beber Indra.

Selanjutnya, satu pelaku begal ini pun langsung diserahkan ke kantor polisi untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Pelaku begal yang tertangkap kemudian dibawa ke Polsek Kebayoran Baru untuk diserahkan ke pihak kepolisian," pungkas Indra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X