Viral Pemain Sepatu Roda di Jalan Raya, Wagub DKI Minta Tidak Ganggu Fasilitas Publik

- Minggu, 8 Mei 2022 | 18:56 WIB
Rombongan sepatu roda di tengah jalan di Jakarta. (Twitter/@pativ7)
Rombongan sepatu roda di tengah jalan di Jakarta. (Twitter/@pativ7)

Baru-baru ini viral rombongan warga bermain roller skate atau sepatu roda di jalan utama sekitaran Jakarta, yakni di Jalan Gatot Subroto (Gatsu). Hal tersebut terekam dan diunggah melalui media sosial hingga viral.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta para pengguna sepatu roda untuk tidak mengganggu fasilitas publik.

"Sepatu roda sama dengan olahraga lainnya, silakan dilakukan ditempat yang telah disiapkan dan tidak mengganggu fasilitas publik serta melakukan protokol keamanan yang benar," tulis Wagub DKI lewat unggahannya di Instagram seperti dikutip Indozone, Minggu (8/5/2022).

Lebih lanjut, Riza menjelaskan sudah banyak tempat bermain sepatu roda yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, mulai dari fasilitas umum sampai Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA).

"Silahkan warga menyalurkan hobinya, dengan saling menghargai," tulisnya lagi.

BACA JUGA: Viral Rombongan Pemain Sepatu Roda Penuhi Bagian Tengah Jalan Gatot Subroto

Dalam kesempatan itu, Riza juga mengucapkan terima kasih kepada para netizen yang telah peduli dengan keselamatan warga.

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," tulisnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X