YouTuber Sunny Dahye Akhirnya Minta Maaf usai Disebut Hina Indonesia

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:16 WIB
Sunny Dahye. (Instagram/@sunnydahye)
Sunny Dahye. (Instagram/@sunnydahye)

YouTuber asal Korea Selatan Sunny Dahye belakangan ini tengah menjadi perbincangan netizen usai disebut telah menghina Indonesia.

Sebelumnya, akun Instagram sunnyisaliar2 mengunggah berbagai curhatan dari berbagai sumber mengenai sifat asli Sunny di belakang layar. Sunny disebut hanya berpura-pura demi konten.

Akun tersebut juga membongkar bahwa Sunny sengaja memanfaatkan netizen Indonesia demi views di YouTube-nya. Tak hanya itu saja, Sunny juga disebut pernah melabeli orang Indonesia 'bodoh' dan 'miskin'.

Terkait hal tersebut, Sunny pun memberikan klarifikasinya. Setelah cukup lama tak bersuara saat hujatan terus mengalir pada dirinya, Sunny akhirnya mulai buka suara.

Rupanya, Sunny tidak langsung merespon rumor yang beredar tentang dirinya karena masih dalam suasana berduka. Ayah Sunny ternyata baru saja meninggal dunia.

"Sebenarnya dalam jangka waktu satu minggu, saat rumor aku itu viral, papa aku dalam minggu itu, meninggal dunia, jadi aku masih sangat shock, butuh mencerna kondisi yang sedang happening. Prioritas aku pada saat itu adalah keluarga," kata Sunny dalam videonya.

Tuduhan penghinaan terhadap orang Indonesia membuat Sunny mendapat komentar jahat dari netizen. Dia syok ketika ada netizen yang menyuruhnya untuk bunuh diri.

"Pada saat itu aku shock dan terluka dengan ratusan ribuan komen yang menyuruh aku mati ancaman mati dan kata-kata kasar yang seharusnya tidak ditujukan kepada seorang individual," kata Sunny.

YouTuber yang pernah tinggal dan menempuh pendidikan di Indonesia itu mengatakan bahwa ia selalu mengidentifikasi dirinya sebagai orang Indonesia meski ia berdarah Korea.

Sunny meminta netizen tak mempertanyakan lagi rasa cintanya terhadap Indonesia karena ia dibesarkan di Indonesia.

"Meskipun aku berdarah Korea dan warga negara Korea aku selalu mengidentifikasikan diri aku orang Indonesia, dengan dasar aku besar di Indonesia, dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali. Jadi aneh guys kalau aku merendahkan negara tempat aku menimba ilmu dari TK, SD, SMP sampai kuliah. Aku benar-benar cinta dengan Indonesia," ujarnya.

Meski demikian, Sunny tetpa meminta maaf bila ada kata-katanya yang menyinggung netizen Indonesia.

"Aku ingin meminta maaf apabila aku pernah mengatakan sesuatu yang diambil di luar konteks yang pernah menyinggung pihak manapun," kata Sunny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X